Sunday, January 1, 2017

5 Destinasi Wisata Alam di Indonesia Yang Paling Indah

Raja Ampat
Tempat dan Tujuan  Wisata Alam di Indonesia yang merupakan Negara kepulauan yang terkenal keindahan alamnya yang menakjubkan dunia. Banyak wisatawan manca Negara dan domestik takjub akan keindahan hayati di berbagai wilayah di Indonesia yang luas ini. Penduduknya yang ramah dan keanekaragaman adat istiadat negri ini menjadi daya tarik tersendiri yang dapat menarik para wisatawan untuk mengunjungi berbagai wilayah di Negara Indonesia.Tempat dan Tujuan  Wisata Alam di Indonesia dapat anda jelajahi dengan berbagai alat transportasi yang ada di Indonesia. Karena Negara Indonesia berupa kepulauan maka alat transportasi untuk menuju satu lokasi ke lokasi lainnya menggunakan transportasi laut dan udara. Berikut lokasi – lokasi menarik untuk anda kunjungi saat musim liburan telah tiba :

1. Raja Ampat

Raja Ampat


Wisata Raja Ampat letaknya ada di bagian timur Indonesia di daerah Papua Barat. Keindahan alam lautnya amat menawan, sebab di sini terdapat 1.511 spesies ikan / setengah dari jumlah keseluruhan sepesies ikan di seluruh dunia. Di sini juga menyimpan keindahan terumbu karang hingga 540 jenis karang tumbuh dengan baik dalam laut. Keindahan satwa bawah laut dengan background terumbu karang yang spektakuler adalah sebuah moment yang sangat disayangkan bila tidak anda potret. Kegiatan wisata yang dapat anda lakoni di Raja Ampat contohnya sbb :

  1. Menyelam menyaksikan reruntuhan kapal di bawah laut
  2. Mengarungi air dengan kayak
  3. Menjelajah pulau – pulau kecil dengan perahu
  4. Mengintip keindahan burung surge / cenderawasih merah.
  5. Memancing tradisional ala masyarakat Papua
  6. Trekking menemukan air terjun
  7. Feeding binatang kuskus
  8. Snorkeling terumbu karang.

Di bagian timur waigeo anda bisa merekam fenomena sinar dari dalam laut yang bersinar mengitari permukaan air, penduduk sekitar menamai ini sebagai “hantu Laut”.

2. Pulau Bali

Pulau Bali

Wisata Alam Bali - Orang-orang luar negri mengenal Indonesia salah satunya karena bali dan keindahan alamnya yang diakui dunia. Terdapat banyak spot menarik sperti pantai kuta dengan keindahan sunsetnya, bangunan khas bali seperti pura, acara keagamaan adat bali, suasana pedesaan di daerah Ubud, budugul, tanah Lot, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tak heran bila bali menjadi destinasi wisata terfavorit di negri ini baik bagi wisatawan domestik dan manca Negara.

3. Wisata Laut Bunaken

Wisata Laut Bunaken

Bicara tentang wisata alam bawah laut Indonesia maka Bunaken adalah jawabannya. Taman bawah laut bunaken terdapat di Sulawesi utara. Di tempat ini anda dapat melakukan kegiatan snorkeling untuk menyaksikan karya Tuhan yang ada di bawah laut. Keindahan terumbu karang sangat memanjakan mata para penyelam yang pernah mengunjungi Bunaken, jadi tak heran bahwa taman laut bunaken menjadi destinasi terbaik di Indonesia setelah pulau bali.

4. Yogyakarta, Wisata Malam Malioboro

Kota Ini dikenal dengan penduduknya yang sangat ramah menyambut para wisatawan yang mengunjungi kota pelajar ini. Di sini anda dapat  berwisata sejarah dengan mengunjungi candi Borobudur, keraton jogja, candi prambanan, dan juga taman sari. Malioboro juga  dapat anda kunjungi untuk mendapatkan pernak-pernik khas jogja menarik yang murah sperti kaos jogja, wayang,  gelang-gelangan, patung ,dsb.

5. Pulau Lombok

Pulau Lombok

Wisata alam lombok Lokasinya ada di Prov. Nusa Tenggara Barat yang topografinya terdiri dari pulau-pulau kecil yang indah. Wisata andalan tempat ini adalah pemandangan alam dan pantai. Di Lombok anda dapat menikmati keindahan pulau gili terdiri dari gili air, gili terawang, dan  gili meno. Keindahan alam pulau Lombok sanggup membuat daerahnya sebagai bagian dari sepuluh tempat terbaik tujuan wisata di Indonesia. Demikianlah Tempat dan Tujuan Wisata Alam di Indonesia. Bagaimana dengan rencana perjalanan wisata Anda? Apakah salah satu dari 5 tempat wisata di atas tersebut termasuk di dalamnya?

Semoga bermanfaat dan selamat menikmati libur panjang.

No comments:

Post a Comment