Saturday, January 7, 2017

Tempat Wisata Jakarta Taman Impian Jaya Ancol

dufan ancol jakarta
Tempat wisata ini terletak di ibukota negara indonesia, tepatnya di kawasan jakarta utara. Lokasinya sangat strategis yaitu di dekat pantai, dan dilengkapi dengan kemudahan akses ke transportasi utama seperti jalan tol, bus, dan kereta api. Kawasan wisata seluas 552 Ha ini dibangun pada tahun 1966 oleh pemda DKI Jakarta melalui Badan Pelaksana Pembangunan Proyek Ancol atau sekarang dikenal dengan nama PT. Pembangunan Jaya Ancol. Kemudian pada perkembangannya dikelola oleh PT Taman Impian Jaya Ancol hingga saat ini. Obyek wisata Ancol atau lebih dikenal Taman Impian Jaya Ancol memiliki beraneka sarana dan prasarana wisata di antaranya pantai, taman, Dunia Fantasi (DUFAN), Atlantis Water Adventure (Atlantis), Gelanggang Samudra (Samudra), Sea World, Hotel dan penginapan seperti Putri Duyung Cottages, Apartemen, Padang Golf Ancol, Marina, Pasar Seni, Pulau Bidadari, Ritel, Kereta Gantung (Gondola), Sarana olah raga bowling, dan fasilitas berwisata kuliner (aneka restoran dan kafe).

Wisata yang paling murah meriah adalah di pantai dan taman ancol. Cukup dengan membayar tiket masuk area kawasan wisata Ancol kita dapat dengan leluasa memasuki kawasan pantai serta menikmati keindahan dan fasilitas bermain di taman. Harga tiket masuknya pun rata-rata sekitar 15 ribu hingga 20 ribu  (lebih lengkapnya bisa dilihat disini=daftarharga tiket masuk ancol). Sedangkan untuk yang ingin mencoba sarana wisata lain, harga tiketnya berbeda-beda. Sepintas tentang area wisata lain seperti di area DUFAN, Sea World, Atlantis, dan lainnya, kurang lebih adalah sebagai berikut.

Gondola Ancol DUFAN.

Dunia Fantasi adalah wahana permainan outdoor dengan konsep permainan berteknologi maju, dan dibagi menjadi 8 area yaitu Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat, dan Balada Kera. Bahkan Dufan telah dijadikan pusat edu-tainment nya Ancol yaitu dengan adanya sarana Fisika Dunia Fantasi (Fiduta) dan juga Pentas Prestasi. Berbagai wahana permainan menarik dan menantang ada di dalam Dufan. Diantaranya seperti roller coaster halilintar, arung jeram, ontang-anting, bioskop 3 dimensi, boom-boom car, bianglala, komidi putar, kora-kora (perahu ayun), hysteria, kicir-kicir, tornado,  pontang-pontang, istana boneka, rajawali, perang bintang, rumah jail, rumah miring, niagara, poci-poci, alap-alap, treasureland temple of fire, ice age, dan masih banyak lagi wahana lainnya. Wahana-wahana permainan yang jumlahnya seabrek itu bisa kita masuki semua sekaligus dan gratis, syaratnya yaitu harus membayar tiket masuk Dufan terlebih dahulu hehe.

Seaworld Ancol Jakarta

Seaworld Ancol Jakarta
Lain halnya dengan Sea World. Disini kita dapat menikmati akuarium raksasa berukuran 38 x 24 m dan kedalamannya 4,5m hingga 6 m. Selain akuarium air laut, juga ada akuarium air tawar. Sea world ancol juga digunakan sebagai sarana pendidikan, diantaranya dengan diadakannya berbagai program khusus yang mendukung pelajaran biologi bagi murid SD hingga SMU. Tidak hanya itu, sea world juga peduli dengan pelestarian satwa langka misalnya pelestarian penyu.

Masih banyak lagi sarana wisata dan rekreasi di ancol seperti yang telah tersebut di awal paragraf di atas. Agar anda tidak penasaran, lebih baik datang langsung dan membuktikannya sendiri. Yang pasti, di Taman Impian jaya Ancol ini anda akan dijamin terhibur dan sungguh-sungguh menikmati liburan di dalam kota jakarta.

No comments:

Post a Comment