Sunday, January 8, 2017

Wisata Ke Taman Maribaya Lembang

Taman Maribaya Lembang

Taman wisata Maribaya di Lembang yang satu ini menyimpan pesona dan potensi wisata yang cukup meyakinkan dan menjanjikan. Meyakinkan untuk pantas dikunjungi wisatawan, dan menjanjikan income daerah yang cukup besar di sektor pariwisata. Tempat ini 100% mengandalkan potensi keindahan alamnya, selebihnya hanyalah sekedar polesan-polesan dalam bentuk fasilitas tambahan dan penyajian yang tertata elok.

Lokasi Taman Maribaya Lembang

Tempat ini berlokasi dikampung cikondang, desa lamajang, kecamatan pangalengan, kabupaten bandung. Koordinat lokasinya adalah 6° 49′ 51.64″ s 107° 39′ 18.45″ e. Dari kota bandung berjarak sekitar 21 km ke arah utara, dan 5 km dari kota lembang ke arah timur-tenggara.

Di tempat ini terdapat sumber air panas yang mengandung belerang dalam kadar yang tinggi sehingga cocok untuk terapi pengobatan penyakit kulit. Terdapat pula air terjun ciomas setinggi 25 meter dan beberapa air terjun lain seperti curug cigulung, curug cikoleang, curug cikawari, dan curug lalay. Untuk hiburan anak-anak disediakan taman hiburan bermain anak-anak, sedangkan untuk keluarga besar disediakan tempat untuk mengadakan pesta kebun.

Fasilitas di Taman Maribaya Lembang

Fasilitas umum seperti toilet, mushola, tempat parkir kendaraan, dan tak lupa juga tempat pusat informasi juga tersedia disini. Untuk cenderamata / souvenir dapat ditemukan di sekitar tempat ini.

Bahkan bagi pecinta petualang juga disediakan rute perjalanan dari Maribaya  menuju taman hutan raya juanda atau dari Maribaya  ke daerah arcamanik. Rute perjalan ini ditempuh dengan menerobos bukit-bukit yang rimbun pepohonan pinus.

Berapa tiket masuknya? Cukup murah yaitu 5 ribu untuk dewasa dan anak-anak, 2 ribu untuk parkir motor dan 5 ribu untuk parkir mobil, 10 ribu untuk parkir mobil. Sedangkan untuk masuk ke kolam pemandian air panasnya cukup merogoh kocek rp.2500 (untuk anak-anak) dan rp 4000 (untuk dewasa).

No comments:

Post a Comment