Tuesday, January 3, 2017

Rekreasi di Wisata Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta

Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta
Ini dia salah satu tujuan wisata pendidikan di kota Yogyakarta yaitu kebun binatang Gembira Loka. Disebut wisata pendidikan karena salah satu tujuan dari tempat ini adalah mengenalkan kepada anak-anak tentang keaneka ragaman fauna yang ada di indonesia. Bila anak-anak biasa melihat bermacam hewan di televisi, kali ini mereka dapat melihat langsung di tempat ini. Tidak hanya itu, di kebun binatang ini juga punya alternatif menikmati liburan lain yang patut jadi pilihan. Yang jelas konsepnya sederhana dan murah meriah karena memang targetnya adalah masyarakat umum bukan kelas-kelas tertentu. Mari kita simak bersama review berikut ini, semoga bermanfaat.

Lokasi Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta

Kebun binatang Gembira Loka ini berlokasi di daerah gedong kuning Yogyakarta. Bila dari malioboro / kantor pos jogja, lurus ke arah timur hingga jalan kusumanegara, pabrik susu sari husada, dan akhirnya gedong kuning. Kalau dari arah kota, kebun binatang ini ada di sisi sebelah kanan jalan. Tiket masuknya cukup murah yaitu hanya Rp. 15.000 saja. Di dalamnya ada wahana-wahana hiburan yang tiketnya relatif murah juga.

Memasuki loket dan gerbang masuk, segera setelah itu mengambil jalan di sisi kiri dan menyusuri jalan dengan taman di kanan dan kirinya. Setelah itu menuruni tangga hingga sampai di jembatan di atas sungai gajah wong ( sungai gajah wong ini melintas di tengah kebun binatang Gembira Loka ). Setibanya di jembatan kita segera menyusuri sisi kiri danau buatan hingga akhirnya sampailah kita di pos pertama. Di pos ini kita diberikan alternatif pilihan mengelilingi seisi kebun binatang dengan menaiki kereta wisata (lebih dikenal dengan nama Taring atau Transportasi Keliling). Pada hari-hari tertentu biasanya ada gajah yang bisa dinaiki mengelilingi kebun.

Wahana Yang Bisa Anda Nikmati

Membahas kebun binatang biasanya isinya tentang binatang-binatang. Namun disini saya pikir sudah tak perlu diulas lagi karena siapapun tahu apa saja isi kebun binatang. Ya sebagai gantinya disini diulas sedikit tentang wahana hiburan keluarga yang ada disini.

Di kebun binatang Gembira Loka ini biasanya juga ada pertunjukan sirkus, wahana Mayang Tirta ( yaitu bangunan berada di tengah danau buatan, mirip dengan kapal besar. Di mayang tirta terdapat cafe terbuka / tempat makan ), danau buatan di tengah-tengah kebun binatang ( di danau ini banyak wahana air seperti kapal Katamaran Dugong, perahu boat yang menarik peselancar air melaju kencang sehingga hempasan air terciprat ke sekitarnya, perahu kayuh, dan bebek sepeda air ), wahana bermacam-macam sepeda air (skuter air), banana boat orca, terapi ikan, kolam tangkap, onta tunggang, kolam sentuh, dan wahana ATV.

Wah-wah datang saja deh dan temukan semua wahana-wahana tersebut disini. Kemungkinan pada saat kita berkunjung ke tempat ini tidak semua wahana tersebut aktif dibuka, namun yang jelas wahana tersebut ada. Selamat datang dan selamat menikmati rindangnya dan teduhnya tempat ini bersama keluarga tercinta. Membawa bekal piknik untuk sekedar makan siang bersama keluarga adalah ide yang baik, karena di tempat ini cukup banyak tempat teduh untuk menikmati santap siang bersama keluarga. Oya, arena bermain anak-anak juga banyak lho.

No comments:

Post a Comment